Bupati Hamsuardi Bantu Korban Kebakaran Aek Nabirong

loading Photo: ppid.pasamanbaratkab.go.id

pasamanbaratkab go.id--  Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi menyerahkan sejumlah bantuan peralatan rumah tangga dan uang tunai Rp 3 juta kepada keluarga Edi Saputra (33) korban kebakaran rumah di Jorong Aek Nabirong, Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan, Selasa (27/4/2021).

Peristiwa kebakaran rumah yang terjadi pada Senin (26/4/2021) tersebut, menimbulkan luka bakar pada kaki kanan korban Edi Saputra, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Saya minta maaf karena baru sempat berkunjung hari ini dikarena ada beberapa kesibukan," kata Hamsuardi kepada korban.

Hamsuardi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jorong Aek Nabirong yang telah turut membantu memadamkan api sehingga tidak menyebar ke sejumlah titik lainnya.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu. Ini adalah musibah dan mudah-mudahan bisa kita ambil hikmahnya," ucapnya.

Terkait rumah korban yang telah ludes terbakar api, pemerintah daerah akan memberikan bantuan renovasi rumah kepada korban dalam waktu dekat.

"Insyaa Allah rumah ini akan kembali kita renovasi dalam waktu dekat, sehingga korban yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang, dapat berjualan kembali seperti biasa," ungkapnya.

Sementara itu, korban kebakaran rumah, Edi Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Pasbar yang yang telah datang memberikan perhatian.

"Terimakasih atas kunjungan Bapak bupati dan semua bantuan yang telah diserahkan. Semuanya saya terima dengan ikhlas dan senang hati. Dan saya juga sangat bersyukur atas perhatian yang telah diberikan terhadap keluarga kami," pungkasnya.