Bupati Hamsuardi Targetkan Pembangunan Akses Jalan Taming Tengah 2022 Mendatang

loading Photo: ppid.pasamanbaratkab.go.id

pasamanbaratkab.go.id-- Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menargetkan pembangunan akses jalan menuju kejorongan terpencil di Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan pada 2022 mendatang.

Kejorongan tersebut adalah Jorong Taming Tengah, karena kondisi serta akses jalan menuju kejorongan tersebut dinilai sangat memprihatinkan dan butuh perhatian pemerintah.

"Insya allah kita akan anggarkan pada tahun 2022 mendatang, kita anggarkan pembangunan akses jalan menuju Taming Tengah ini," kata Hamsuardi saat melakukan kunjungan Safarai Ramadhan di Masjid Babut Taqwa Taming Tengah, Selasa (27/4/2021) malam.

Begitu juga dengan akses jaringan seluler, menurut Hamsuardi, persoalan pengadaan jaringan telekomunikasi di lokasi tersebut diupayakan rampung tahun ini. 

"Akses jaringan telekomunikasi dan pembangunan tower jaringannya akan dirampungkan tahun ini . Hal ini telah diupayakan oleh kepala dinas kominfo Edy Murdani. Dan Alhamdulillah kita dapat anggran pembangunan dari pusat,"ujarnya.

Disamping program fisik tersebut, Bupati Hamsuardi juga memaparkan beberapa program terkait peningkatan keagamaan dan pelayanan masyarakat seperti program magrib mengaji, pendirian rumah tahfidz sebagai sarana menciptakan penghafal Al-Qur'an, pendidikan gratis bagi siswa SD, SMP dan SMA, serta program berobat gratis yang ditargetkan terealisasi Desember mendatang.

Sementara itu, Kepala Jorong Taming Tengah, Sukaman menyampaikan bahwa kondisi akses jalan yang memprihatinkan ini kurang lebih berjalan selama satu tahun terakhir. Akses jalan yang rusak parah tersebut diperkirakan sepajang 5 kilometer dari pusat kecamatan Ranah Batahan. 

"Kondisi jalan rusak ini sudah berjalan lebih kurang 1 tahun terakhir. Sepanjang 5 kilometer jalan yang butuh perbaikan. Jalan ini dimanfaatkan lebih dari 300 KK dari 3 kejorongan yang berdekatan yang diantaranya adalah jorong taming tengah," ungkapnya.

Sukaman bersama masyarakat Jorong Taming Tengah juga berharap pengadaan tower akses jaringan komunikasi di daerah tersebut agar dapat terwujud sesegera mungkin.

"Proposal sudah kami ajukan. Mudah-mudah dapat segera terakomodir dan terealisasi," tandasnya.