Bupati Hamsuardi Ajukan Proposal Penanggulangan Bencana di Pasbar ke BNPB

loading Photo: ppid.pasamanbaratkab.go.id

pasamanbaratkab.go.id--  Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, mengajukan proposal permohonan penanggulangan bencana kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Proposal tersebut diserahkan langsung oleh bupati kepada Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo saat melakukan kunker di Painan sekaligus peninjauan proyek penanganan abrasi pantai Padang, pada Kamis (15/4).

Bupati Hamsuardi menyebutkan, di dalam proposal tersebut terdapat tiga usulan yang diajukan kepada BNPB, yakni penanggulangan banjir Batang Pasaman, penanggulangan banjir Koto Sawah, dan penanggulangan abrasi di Pantai Maligi.

"Pengajuan ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa Pasbar serius dalam upaya penanggulangan bencana yang selama ini kerap kali merugikan masyarakat. Walaupun baru pengajuan, kita berharap pengajuan proposal ini bisa dikabulkan dan apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud serta terealisasikan di tahun depan,"kata Hamsuardi

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan mengingat keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ada, sehingga tidak terakomodir dengan dana daerah.

“Untuk itu, mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat. Mengingat anggaran penanganan bencana ini tidak sedikit biaya nya, dan APBD kita tidak sanggup membiayai. Karena itu kita bersama-sama berjuang untuk memenuhi harapan masyarakat Pasbar,” ungkap Hamsuardi