Wujudkan PPID Yang Dinamis Menuju Pelayanan Prima Pemerintah Daerah Melalui Keterbukaan Informasi Publik

loading Photo: ppid.pasamanbaratkab.go.id

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika selaku Dinas yang mempunyai wewenang dan tanggung jawab dalam pengelolaan Komunikasi dan Informasi, melakukan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2018, mengusung tema “Dengan Strategi Komunikasi, Kita Wujudkan PPID yang Dinamis menuju Terwujudnya Pelayanan Prima Pemerintah Daerah Melalui Keterbukaan Informasi Publik”. Rabu(14/11) di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat diwakili oleh Asisten Administrasi H. Raf’an membuka kegiatan Sosialisasi tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sekretaris OPD Kabupaten Pasaman Barat. Dihadiri oleh narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Sumbar, Indra Sukma, Kabid Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik.

Dalam sambutan Asisten Administrasi menyampaikan, Keterbukaan Informasi merupakan sarana Pemerintah untuk mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan Negara dan Badan Publik lainnya sehingga dengan optimalnya peran aktif masyarakat dapat mewujudkan penyelenggaraan negara yang lebih transparan, efektif , efisien dan akuntabel.

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Pasbar, Dalpesri Bahar menjelaskan maksud dan tujuan mengambil tema tersebut adalah untuk mengingatkan betapa sangat pentingnya peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID ) yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, karena Informasi merupakan kebutuhan setiap orang dan hak memperoleh informasi adalah hak asasi manusia untuk pengembangan pribadi dan lingkungan sosial.