Jelang Ramadan dan Idul Fitri Polres Pasbar Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2021

loading Photo: ppid.pasamanbaratkab.go.id

pasmanbaratkab.go.id-- Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di tengah pandemi Covid 19, Polres Pasaman Barat (Pasbar) menggelar apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2021, Senin, (12/4).

Bertempat di halaman Apel Polres Pasaman Barat, Apel dipimpin oleh Kapolres Pasbar yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Muddasir, SH, MH, yang dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, perwakilan Dandim 0305 plPasaman, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan, para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Pasbar, dan Perwira.

Dalam amanatnya Kabag Ops Kompol Muddasir, SH, MH, menyampaikan Operasi Keselamatan Singgalang 2021 dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi perturan berlalu lintas dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19 dan akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 12 april s/d 25 april 2021.

Selain itu Ia juga menegaskan untuk melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan serta lokasi penyebaran Covid-19.

Selanjutnya melaksanakan Binluh kepada semua masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcarlantas dan pencegahan penularan virus Corona berupa kegiatan sosialisasi, penyiluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

"Pelaksanakan operasi ini agar mempedomani standar operasional prosedur operasi kepolisian sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan kapolri nomor 1 tahun 2019,"kata Muddasir.

Untuk itu lanjutnya, diharapakan keterlibatan TNI dan Di as terkait lainnya di dalam operasi sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing agar operasi dapat terlaksana dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan dalam rencana operasi.

"Lakukan analisa dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi agar operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil leboh baik lagi,"lanjutnya.